Dispeka,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bone menghadiri Sinkronisasi Usulan Prioritas Desa yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Bone (Bappeda), Senin, 27/01/2020.
Dalam rangka persiapan pelaksanaan musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan dipandang perlu dilakukan Sinkronisasi 5 (lima) prioritas usulan Desa dan Kelurahan hasil musrenbang untuk menjamin keselarasan antara program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah/ kabupaten dengan program kegiatan desa/kelurahan yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang.
Melalui kegiatan  ini menghadirkan stakeholder terkait serta kecamatan untuk bersepakat menghasilkan sinkronisasi mengenai usulan masyarakat yang sudah dijalankan dari desa/kelurahan dan kecamatan tentang usulan dan prioritas dari tingkat kecamatan dan akan dipadukan dengan rencana kerja SKPD Kabupaten Bone.
Selain itu, output yang dihasilkan tidak lain agar untuk mempertajam serta menyepakati indikator kinerja program dan kegiatan sesuai dengan prioritas daerah, sehingga pada waktu Musrenbang nanti usulan-usulan yang disampaikan pada forum tersebut benar-benar merupakan kebutuhan riil masyarakat yang selanjutnya akan menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Bone dalam merencanakan program pembanguna.
Selain itu harapan yang ingin dicapai yaitu terwujudnya sinkronisasi prioritas kegiatan perencanaan pembangunan dari proses Top Down dan Bottom Up serta terciptanya kesamaan persepsi Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan serta SKPD tentang pelaksanaan musrenbang. (rzp)